Pages

01/01/14

MANJADDA WADJADDA

MANJADDA WADJADA”




Manjadda Wadjada memiliki arti yakni barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil. Itu adalah firman Allah SWT, menandakan bahwa kita harus bersungguh-sungguh jika ingin cita-cita nya terwujud. Jika kita suka mengeluh dalam bekerja dan asal-asalan dalam mengerjakan sesuatu, niscaya cita-cita yang diinginkan tidak akan terwujud.
Dalam melakukan sesuatu pekerjaan, kita harus yakin bahwa pekerjaan itu akan berjalan lancar. Selain itu, jika kita dijiwai dengan sungguh-sungguh dalam bekerja, Insya Allah semua akan berhasil.
 Rasulullah mengajarkan kita untuk tawakal kepada Allah SWT, tawakal artinya, selain berusaha kita juga harus berdoa. Artinya setelah kita berusaha, kita memasrahkan usaha kita kepada Allah SWT. Jika kita sudah berusaha namun tidak berdoa, sama saja seperti peribahasa yang mengatakan “Tong kosong nyaring bunyinya”. Sebaliknya jika kita sudah berdoa namun tidak berusaha, jangan berharap akan berhasil.
Maka dari itu dalam bekerja kita harus ulet, pantang menyerah, terus mencoba hal-hal yang baru, Insya Allah kita akan berhasil.

by : manfuzz.blogspot.com

0 kritik dan saran:

Posting Komentar