Pages

27/01/14

JALAN MENUJU ALLAH ITU INDAH

JALAN MENUJU ALLAH ITU INDAH

Saudariku, apakahitu kebahagiaan? Apakah kebahagiaan terdapat pada harta? Atau pada tingginya kedudukan? Ada banyak jawaban yang bisa diberikan, tetapi mari kita lihat kebahagiaan wanita di bawah ini.

Ada seorang suami sedang berselisih dengan istrinya lalu sang suami berkata:”Aku akan menyengsarakanmu!!” Istrinya kemudian menjawabnya dengan lembut dan penuh ketenangan: “Engkau tidak akan bisa menyengsarakanku.” Suaminya terkejut heran mendengar jawaban istrinya dan ia pun bertanya: “Kenapa?” Lalu sang istri menjawab:”Kalau kebahagiaan berada pada harta, engkau tifak bisa memberiku harta. Kalau pada perhiasan, engkau juga tidak bisa memberiku perhiasan karena memang engkau tidak memiliki semua itu. Sesungguhnya aku telah menemukan kebahagiaan dalam hati dan tidak ada yang mampu menguasai hati kecuali Tuhanku.”
baca selengkapnya

Saudariku, itulah kebahagiaan sejati, kebahagiaan bersama iman. Dan ia tidak akan dirasakan kecuali oleh mereka yang hatinya disibukkan dengan kecintaan pada Allah, karena yang mempunyai kebahagiaan pada-Nya dengan taat kepada-Nya.

Ingatlah satu-satunya jalan untuk meraih kebahagiaan itu adalah dengan mengenal agama yang dibawa oleh Rasul-Nya. Barangsiapa yang mengetahui cara itu, niscaya tidak akan menemukan kesedihan walaupun ia tinggal di gubuk kecil dan kesehariannya hanya makan roti kering. Ia akan tetap menjadi orang yang paling bahagia di dunia. Sementara orang yang keluar dari jalan itu maka yang ada hanya kesedihan, hartanya tidak membawa berkah, perbuatannya merugikan, dan hanya akan berakhir dengan kekecewaan.


SUMBER : Buku Islami La Tahzan

0 kritik dan saran:

Posting Komentar