Pages

27/01/14

BANYAK MASALAH YANG TIMBUL KARENA MEREMEHKAN

SEBAGIAN BESAR MASALAH MUNCUL KARENA SIFAT MEREMEHKAN

Sungguh sangat disayangkan bahwa sifat meremehkan bisa memusnahkan ribuan petunjuk yang dibuat oleh manusia. Merusak rumah-rumahya dan menghancurkan pahala sedekatnya serta menaburkan bibit kehancuran di dunia ini.

Dale Carnigie berkata bahwa di antara sebab penolakan datangnya wahyu adalah sifat meremehkan. Dia juga berkata:”Sesungguhnya dosa kecil dalam kehidupan rumah tangga muncul akibat hilangnya akal suami istri sehingga akan menyebabkan setengah dari penyakit hati yang diperhatikan dunia.”
baca selengkapnya

Seperti itulah minimal yang ditekankan oleh para ilmuwan. Josef Sabats, seorang hakim di wilayah Chicago yang telah memutuskan kasus perceraian dengan empat ribu permasalahan. Ia berkata:”Anda akan selalu menemukan sifat meremehkan di balik kesengsaraan yang menimpa suami.”


Frank John dengan nada sama juga berkata:”Kebanyakan kasus yang dihadapkan pada mahkamah kriminal disebabkan karena mudahnya meremehkan sesuatu. Seperti pertikaian yang terjadi dalam keluarga. Atau gara-gara emosi atas hinaan dan kata-kata menyakitkan hati. Sesungguhnya dosa kecil itulah yang menyebabkan pembunuhan dan kriminalis yang lain.”
Di antara kita ada yang mempunyai karakter keras. Apabila ada serangan atau hinaan bertubi-tubi terhadap kebesaran dan kehormatannya. Dia pasti tidak akan terima dan akhirnya menyebabkan masalah yang parah bagi dirinya.


SUMBER : Buku Islami La Tahzan

0 kritik dan saran:

Posting Komentar