Pages

27/01/14

ALLAH SEBAGAI PELINDUNG BAGIMU

Cukuplah Allah Sebagai Pelindung Bagimu

Saudariku, bukankah Allah telah mencukupimu dari perkara yang membuatmu susah? Bukankah dia yang menjagamu dalam keadaan kiris, sukar, dan gelap gulita? Siapa yang kamu takuti? Bukankah Allah selalu menyertaimu dan menolongmu? Cukuplah Allah menjadi pelindung bagimu.

Allah mencukupimu, maka Dia menolongmu dari setiap musuhmu, membelamu dari ssetiap lawanmu. Dia menolongmu dalam setiap urusan, memberimu saat kau meminta, mengampunimu ketika engkau memohon ampunan, menambah nikmat saat engkau bersyukur, mengingatmu saat engkau berdzikir, menolongmu saat engkau berperang, dan memberimu petunjuk saat engkau memutuskan hukum.
baca selengkapnya

Allah mencukupimu, maka memberimu kemuliaan tanpa dengan nasab, kekayaan tanpa dengan harta, dan menjamu karena tanpa adanya penjaga. Engkaulah yang beruntung dan menang karena Allah mencukupimu. Engkau mendapat taufik karena Allah mencukupimu. Jangan takut dari intaian orang-orang yang hasud, tipu daya orang yang membuat tipu daya, makar orang membuat orang makar. Jangan takut dengan kejahatan orang kafir dan tipu daya orang fasik dan munafik karena Allah telah mencukupimu.

Saat engkau mendengar serangan kebatilan, propaganda kejahatan, himpitan penderitaan, fitnah orang-orang munafik, musuh-musuh yang bergembira, muka tetap tegarlah karena Allah telah mencukupimu.

Saat zaman telah berlalu, teman-teman dan kerabat menjauh, musuh bergembira, jiwa melemah, kemenangan datang terlambat, maka tetaplah tegarlah karena Allah telah mencukupimu. Saat engkau diliputi musibah, dijatuhi bebagai urusan, didatangi perkara-perkara yang tidak menyengangkanh, dihadiahi berbagai bencana, maka tegarlah karena Allah telah mencukupimu. Jangan menoleh kepada yang lain. Jangan menuju apa dan siapa saja selain Allah, karena Dia telah mencukupimu.

Apabila kamu terkena penyakit, terbebani utang, mengalami kefakiran, atau ada kebutuhan, janganlah bersedih hati karena Allah mencukupimu. Tatkala pertolongan dan kemenangan datang terlambat kesusahan semakin bertambah, beban semakin berat, urusan menjadi kian sulit, janganlah bersedih karena Allah mencukupimu. Engkau terjaga karena dalam pengawasan Allah. Engkau terbentengi karena engkau tunduk kepada-Nya.

“Katakanlah: ‘Cukuplah Allah bagiku’. Kepada-Nyalah bertawakkal orang-orang yang berserah diri.”
QS. az-Zumar: 38


SUMBER  : Buku Islami La Tahzan

0 kritik dan saran:

Posting Komentar