Pages

08/01/14

HIDUP INI MEMANG TIDAK SEMPURNA

HIDUP INI MEMANG TIDAK SEMPURNA

“Barang siapa yang bertakwa pada Allah niscaya akan dijadikan baginya semua perkaranya menjadi mudah.”
(QS. Ath-Thalaq: 4)
Saudariku engkau salah jika beranggapan bahwa di dunia ini kebutuhanmu bisa terpenuhi seratus persen. Hall itu tidak akan terjadi kecuali hanya di surga. Adapun di dunia, segala sesuatu adalah semu. Semua yang engkau inginkan tidak akan tercapai semuanya tetapi pasti akan datang kepadamu, ujian, musibah, dan penyakit.
Maka jadilah hamba yang pandai bersyukur di saat mendapat kenikmatan dan bersabar di saat ditimpa kesengsaraan. Jangan bermimpi kalau semua cita-citamu akan tercapai, akan selalu sehat, akan selalu kaya, dan akan selalu bahagia. Selalu ingin mendapat teman yang tanpa aib, atau mendapat suami yang sempurna. Semua itu adalah mustahil!!
baca selengkapnya

Saudariku, anggaplah bahwa dirimu itu penuh kekurangan dan membutuhkan koreksi orang lain. Usahakan untuk selalu memandang sisi positif pada segala sesuatu yang terjadi padamu. Jangan berburuk sangka kepada pencipta-Mu. Jangan jadikan manusia sebagai sandaran hidupmu. Manusia sangat tidak pantas untuk engkau jadikan sandaran dan tempat bergantung.

Allah berfirman, “Sesungguhnya mereka sekali-kali tidak akan dapat menolak dari kamu sedikitpun dari (siksaan) Allah. Dan sesungguhnya orang-orang yang zalim itu sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain, dan Allah adalah pelindung orang-orang yang bertaqwa    (QS. al-Jatsiyaah:19)

sumber  : buku islami La Tahzan

0 kritik dan saran:

Posting Komentar