Pages

14/01/14

KEKOSONGAN MELAHIRKAN KEHINAAN

Kekosongan Melahirkan Kehinaan


        Saudariku, di dalam jiwa para penganggur akan terlahir ribuan kehinaan, yang dapat mengembangbiakkan virus-virus yang mematikan. Dan jika para pekerja bagaikan risalah hidup maka para penganggur bagaikan risalah kematian Jika dunia ini diibaratkan sebagai tempat tanam untuk kehidupan akhirat nanti, maka para pengangguran adalah orang yang paling bebas dalam mengumpulkan kerugian. Dan mereka tidak akan pernah panen kecuali hanya kerugian.
baca selengkapnya
       Rasulullah SAW, telah mengingatkan kita agar tidak lalai terhadap ribuan nikmat yang telah diberikan Allah pada kita. Di antaranya adalah nikmat waktu dan kesehatan. Dalam hadisnya Rasulullah SAW, bersabda: “Dan nikmat yang banyak membuat manusia lalai yaitu kesehatan dan kekosongan.” (HR.Bukhari)
       Berapa banyak orang yang sehat jasmaninya tetapi dalam menghadapi kehidupan di dunia tanpa memiliki cita-cita yang jelas. Dan tidak disibukkan dengan pekerjaan dan juga tidak memiliki target harus dikerjakannya dalam menggapai kesuksesan. Apakah seperti ini manusia diciptakan? Tidak! Allah telah berfirman:
       “Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami. Maka Maha Tinggi allah, Raja Yang Sebenarnya, tidak ada ilah (yang berhak disembah) selain Dia (Yang mempunyai ‘Arsy yang mulia.” (QS.al-Mukminuun: 116).
       Sesungguhnya kehidupan ini, bumi dan langit dan semua yang berada di antara keduanya telah diciptakan oleh Allah dengan benar dan jelas. Maka manusia hendaknya mengetahui tujuan hidupnya. Apakah akan masuk ke jurang syahwat dan kesempitan serta keluar dari garis-garis yang telah ditetapkan Allah untuknya.Sungguh celaka mereka yang memilih jalan itu!


Sumber   : buku islami La Tahzan

0 kritik dan saran:

Posting Komentar