Pages

14/01/14

ALLAH MENOLONG KITA

Allah lah yang Menolong Kita dari Setiap Kesusahan



        Saudariku, jika ada pesawat terbang jauh di angkasa dan tina-tiba indikator pesawat menandakan ketidakseimbangan serta alat kendali sudah tidak berfungsi, niscaya pilot akan kebingungan. Para penumpang menjadi panik. Suara menjadi gaduh, laki-laki mulai menangis, para wanita menjerit histeris, anak-anak kecil ketakutan, dan saat itu semua pasrah dan memohon pertolongan pada Allah seraya memanggil-Nya: “Ya Allah..Ya Allah..!” Setelah itu datang pertolongan Allah. Dengan kelembutan-Nya hati pun mulai tenang, jiwapun menjadi lega, dan akhirnya pesawat mendarat dengan selamat.
baca selengkapnya
       Begitu juga, disaat janin memberikan tanda dalam perut sang ibu dan persalinan mulai mengalami kesulitan, sang ibu merintih kesakitan antara mati dan hidup. Saat itu sang ibu mulai pasrah meyerahkan dirinya pada Yang Kuaa seraya memanggil-Nya: “Ya Allah..Ya Allah..!” maka rintihan pun mereda dan akhirnya keluarlah janinnya dengan selamat.
       Saudariku, jika engkau dihadapkan pada kesulitan, pikiran menjadi buntu dan kacau  maka panggillah Allah: “Ya Allah..Ya Allah..Ya Allah..! wahai Yang telah mengajari Ibrahim, ajarilah aku...! Wahai Yang telah memahamkan Sualiman, pahamkanlah aku...!
       “Ya Allah, Tuhanku Jibril, Mikail, dan Israfil, Pencipta langit dan bumi, Yang Maha Mengetahui yang ghaib dan yang nampak. Engkaulah Yang memutuskan perselisihan antara hamba-Mu. Dengan izin-Mu berilah hamba petunjuk yang benar atas perselisihan mereka. Sesungguhnya Engkau Maha Memberi petunjuk jalan lurus terhadap orang yang Engkau kehendaki.”
       Saudariku, dengan doa itu niscaya akan datang pertolongan kepadamu dan terbuka semua jalan yang tertutup. Maha Suci Allah betapa Allah Maha Kasih Sayang terhadap hamba-Nya !!

Sumber :  buku islami La Tahzan.

0 kritik dan saran:

Posting Komentar