Pages

24/10/14

TARI PUSPANJALI


TARI PUSPANJALI

 






Tari Puspanjali merupakan tarian yang berasal dari Pulau Bali. Tarian ini di ambil dari kata “puspa” yang artinya bunga. Sedangkan “anjali” memiliki arti menghormati. Jadi tari puspanjali merupakan tarian penghormatan yang di tarikan oleh para penari perempuan yang di ibaratkan seperti bunga. Tarian ini biasanya di tarikan oleh 5 sampai 7 orang penari perempuan.

baca selengkapnya
Gerakan-gerakan tari puspanjali ini sangat lembut lemah gemulai yang dipadukan dengan gerak-gerak ritmis yang dinamis. Tarian ini sebenarnya mengambil inspirasi dari tarian-tarian upacara rejang. Tari Puspanjali juga menggambarkan sejumlah wanita dengan penuh rasa hormat menyongsong kedatangan para tamu yang datang ke pulau mereka.Sehingga para tamu merasa senang dan betah ketika berkunjung ke pulau.

Sejarah Asal Usul Tari Puspanjali Merupakan Tari Adat Bali Yang Lembut Dan Ritmis

Tari ini diciptakan oleh N.L.N. Swasthi Wijaya. Selain itu, beliau juga sebagai penata tari puspanjali. Sedangkan I. Nyoman Windha sebagai penata iringan musiknya. Sehingga terbentuklah tari puspanjali yang menarik dan pantas untuk di pentaskan. Dengan gerakan yang ritmis dan lembut membuat para tamu makin meras gembira. Anda sudah menyimak tari puspanjali. Nah, Anda juga harus membaca Sejarah Asal Usul Tari Janger yang tidak kalah bagusnya.

adapted : www.kisahkamu.info › Seni Tari

0 kritik dan saran:

Posting Komentar